Selasa, 27 Desember 2016

Tanda-tanda Penyakit Asma


Asma merupakan salah satu penyakit jangka panjang yang membuat para penderitanya akan merasakan sulit bernafas, batuk bahkan mengeluarkan bunyi “ngik” atau bias disebut dengan nafas mengi saat asmanya sedang kambuh. Berikut ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan penyakit asma : 
Penyakit asma ini terjadi karena adanya peradangan di dalam saluran pernafasan dan bronkus. Bronkus ini merupakan organ kecil didalam tubuh yang berbentuk tabung dan fungsinya adalah sebagai tempat gelembung udara masuk dan keluar dari dalam tubuh. 
Organ bronkus yang dimiliki oleh para penderita asma biasanya lebih sensitive serta mudah terjadi peradangan di dalamnya.

Penyebab Asma 

Penyebab asma biasanyya diakibatkan adanya paru-paru sudah teriritasi oleh sesuatu yang menjadi salah satu pemicu munculnya asma ini. Setelah hal tersebut terjadi maka akan terjadi gejala selanjutnya yaitu sulit bernafas, dada sesak, bunyi “ngik” dan juga batuk.

Bila penderita sudah mengalami penyakit asma yang sudah cukup lama maka biasanya dikenal sebagai penyakit serangan asma atau eksaserbasi asma akut. Serangan asma ini meskipun sangat jarang terjadi namun cukup berbahaya bagi para penderitanya bahkan bisa sampai menyebabkan kematian. 

Penyakit asma ini bisa menyerang siapa saja dan berada di usia berapa saja tidak hanya dimulai dari masa kanak-kanak.
Gejala asma ada yang masih ringan ada juga yang sudah cukup parah. Gejala asma yang sudah cukup buruk dan parah dinamakan sebagai serangan asma. Berikut ini adalah beberapa gejala yang ditimbulkan dari penyakit asma ini.

  • Batuk
    Batuk-batuk ini terutama akan dirasakan pada saat pagi hari dan malam hari serta saat udara cukup dingin. Orang yang alergi dingin pun lama kelamaan akan mudah terkena asma. Batuk ini juga bisa terjadi pada orang alergi dingin saat cuaca sedang dingin. Batuk ppada pnderita asma dan alergi dingin terjadi karena adanya masalah pada saluran pernafasan sehingga membuat penderitanya mengalami batuk.
  • Sesak pada Bagian Dada
    Rasa sesak pada bagian dada juga akan terjadi pada saat penderitanya selesai makan karena ada tekanan dari bagian perut ke bagian dada.
  • Sulit Bernafas
    Nafasnya juga akan menjadi setengah-setengah saja dan tidak utuh sehingga menyebabkan penderitanya juga akan menjadi terganggu aktivitasnya.
  • Susah Tidur atau Insomnia
    Karena adanya gangguan pada pernafasan akan mengakibatkan para penderita penyakit asma akan mengalami sulit tidur. Sulit tidur ini akan mengakibatkan para penderitanya menjadi lemah, lesu, dan tidak bersemangat pada esok harinya.
  • Berkeringat
    Pada bagian kening ini akan memunculkan keringat yang cukup banyak apalagi saat berada di cuaca yang dingin. Cuaca yang dingin ini akan membuat pemicu kambuhnya asma sehingga munculah keringat pada bagian kening ini.
  • Sulit Melakukan Banyak Hal
    ara penderita penyakit asma akan sulit melakukan banyak hal terutama pada saat asmanya sedang kambuh. Tidak hanya itu saja, orang yang terkena asma sulit melakukan pekerjaan yang berat.
  • Mual dan Muntah
     adanya tekanan di dalam dada juga mengakibatkan tekanan di bagian lambung sehingga memicu naiknya asam lambung dan hal ini sudah menjadi salah satu gejala yang banyak dirasakan oleh para penderita penyakit asma.
  • Gugup dan Tegang
    untuk menghindarinya mungkin anda bisa mencoba rileks dan mengatur dengan menggunakan olah pernafasan.
  • Demam Ringan
    Demam ini memang tidak terlalu kentara namun akan membuat para penderitanya menjadi cepat lelah dan lesu serta tidak memiliki daya dan upaya lagi untuk melakukan berbagai aktivitas.
Oleh karena itu pada penderita asma akan sangat penting baginya untuk belajar mengatur pernafasan supaya jika aewaktu-waktu mengalami kambuh akan bisa dinetralisir seorang diri.
Minum lah Obat Herbal Alami klik >> Obat Ampuh Asma Di  Apotik
Lapak Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar