Minggu, 04 Desember 2016

Ciri-ciri Penyakit Paru-paru Basah

Orang yang mengalami penyakit paru-paru basah ini biasanya akan mengalami beberapa gejala khusus. Gejala atau ciri-ciri ini harus diketahui sejak awal, supaya nantinya bisa segera mendapatkan penanganan medis dan mencegah penyakit berkembang menjadi lebih parah. 

Ciri yang paling umum terjadi adalah seseorang akan mengalami demam dan juga batuk berdahak. Namun batuk berdahak tersebut biasanya hanya diawali dari batuk kering. Mata berair, dada terasa sakit dan juga terasa sakit di beberapa bagian tubuh lain termasuk tenggorokan. Bahkan penderita pun biasanya akan mengalami sakit kepala ringan.

Ciri ciri paru paru basah yang lain biasanya ditunjukkan dengan berkurangnya napsu makan yang diikuti dengan berat badan yang semakin lama semakin menurun. Hal ini juga akan membuat seorang penderita paru-paru basah atau pneumonia ini akan merasa malas dan juga mudah lelah. 

Gejala lain yang juga biasa dialami oleh penderita adalah keringat dingin yang sering muncul pada telapak tangan dan kaki. Bahkan pada beberapa kasus yang pernah terjadi, seorang penderita paru-paru basah juga bisa mengalami perubahan warna kulit.
Paru-paru basah bukanlah penyakit sembarangan, mewaspadai gejala dan ciri-ciri paru-paru basah sejak dini sangat penting dalam hal ini. 

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah adalah adanya batuk yang tidak mau berhenti. Batuk ini bisa jadi indikasi adanya infeksi baik itu terjadi pada tenggorokan maupun paru-paru. Ketika Anda mendapati batuk yang tak kunjung berhenti, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dan obati dengan benar. Sebab penyakit paru-paru basah bisa bertambah parah jika tidak mendapat pengobatan dari awal.

Tanda dan gejala paru-paru basah terjadi dalam waktu yang panjang dan biasanya cukup lama. Setelah itu, kemudian penderita paru-paru basah akan merasa sering sakit-sakitan akibat daya tahan tubuh yang mulai melemah. Biasanya penderita paru-paru basah akan mengalami batuk berkepanjangan dan mengeluarkan keringat dingin pada saat tidur.

Saat keringat akan membuat bagian luar tubuh dingin, maka akan membuat paru-paru mengalami pengembunan dan akhirnya penyakit paru-paru basah menjadi kronis. Akibatnya penderita akan mengalami batuk terus menerus hingga menjadi kebiasaan. Biasanya penderita akan mengalami sesak napas diserati batuk dan mengeluarkan dahak.

Jika sudah begini, penyakit paru-paru basah sudah kronis dan bisa bersarang lama di dalam tubuh. Paru-paru basah akan menjadi penyakit menahun yang sulit disembuhkan karena daya tahan tubuh sudah melemah. Selain itu mengobati paru paru basah tidak bisa menggunakan obat batuk biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar