Jumat, 17 Maret 2017

Tanaman Yang Memiliki Khasiat Untuk Membantu Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit usus buntu ? Semua orang mungkin pernah mendengar tentang penyakit ini. Penyakit usus buntu memang merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat di Indonesia baik itu pria, wanita, orang tua, anak-anak bahkan wanita yang sedang hamil.
Penyakit ini menyerang organ bagian perut yaitu usus buntu. Usus buntu sendiri adalah sebuah kantong berbentuk tabung sempit yang menonjol dari usus besar Anda.
Penyakit usus buntu merupakan peradangan usus buntu yang dapat bersifat akut atau kronis. Salah satu kemungkinan penyebab usus buntu adalah obstruksi pada usus buntu. Obstruksi dapat menyebabkan bakteri berkembang biak dalam organ dan pembentukan nanah. Gejalanya meliputi nyeri di sekitar pusar, kehilangan nafsu makan, mual, perut bengkak, dan demam ringan.
Untuk membantu mengatasi, mengobati dan menyembuhkan penyakit usus buntu biasanya para dokter menyarankan operasi, namun disamping itu ada beberapa tanaman obat herbal yang ternyata memiliki khasiat baik untuk membantu mengobati usus buntu tanpa harus operasi, apa sajakah ?
Ginseng
Tanaman obat herbal ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional China selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit. Hal ini juga berguna dalam pengobatan radang usus buntu karena efeknya dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit. Ginseng diketahui memiliki efek antioksidan serta efek antiinflamasi.
Bawang putih
Bawang putih merupakan obat yang efektif untuk menyembuhkan radang usus buntu. Hal ini juga membantu dalam mengurangi lampiran bengkak. Bawang putih adalah obat alami yang baik untuk usus buntu. Allium sativum adalah nama latin yang diberikan untuk ramuan ini. Bawang putih mengandung agen anti-inflamasi dan antibakteri seperti allicin dan ajoene yang menyembuhkan pasien yang memiliki usus buntu. Jus bawang putih dapat diambil untuk melawan infeksi yang disebabkan usus buntu.
Kunyit
Kunyit juga dikenal sebagai Haldi di India. ramuan ini umumnya digunakan sebagai bumbu di negara-negara Asia. Kunyit mengandung bahan aktif yang disebut curcumin yang membuatnya sangat bermanfaat untuk pengobatan radang usus buntu. Kunyit juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangkis infeksi bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.
Info selengkapnya dapat Anda baca pada link berikut, klik >> Obat Pengering Luka Pasca operasi Usus Buntu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar